#Penulisan10 Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM)

Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) merupakan kegiatan ekstrakurikuler atau aktivitas non-akademik yang ada dalam perguruan tinggi untuk melatih kemampuan atau keterampilan mahasiswa dalam suatu organisasi. Di dalam unit kegiatan mahasiswa (UKM) para mahasiswa bisa lebih bebas mengapresiasikan kegemarannya. Sebagai seorang mahasiswa, kita layak untuk memanfaatkan unit kegiatan mahasiswa (UKM) tersebut sebagai sarana pengembangan diri. Banyak manfaat yang akan kita dapatkan jika kita meluangkan waktu untuk belajar di UKM tersebut, tentunya sesuai minat kita. 
Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) merupakan tempat untuk mengasah kemampuan dan juga keterampilan mahasiswa. Bagi UKM itu sendiri, dengan adanya UKM itu akan mempererat hubungan UKM dengan dunia kampus serta terbantunya masalah UKM karena adanya pertukaran ilmu/pengetahuan dalam UKM tersebut.
Unit kegiatan mahasiswa (UKM) ini selain untuk menghilangkan rasa jenuh karena rutinitas kuliah, juga banyak sekali sisi positif yang bisa diambil salah satunya dengan mengikuti UKM ini kita akan mengetahui atau bahkan mengenl mahasiswa dari jurusann lain lebih banyak. Lebih banyak teman memungkinkan kita untuk lebih bisa banyak lagi mendapatkan berbagai info yang mungkin berguna untuk kita nantinya.
Di Universitas Gunadarma banyak sekali terdapat UKM diantaranya adalah UKM Kerohanian Islam (UKM Rohis Fajrul Islam), UKM Paduan Swara Darmagita (UKM PS Swara Darmagita), UKM Mahasiswa Pencinta Alam Gunadarma (UKM MAPA GUNADARMA) dan lain-lain. Baru-baru ini salah satu UKM di Gunadarma yaitu UKM PS Swara Darmagita meraih Silver Medal Kategori Mix Choir pada ajang acara Festival Paduan Suara XXIV ITB 2015 2nd ITB International Choir Competition 2015 yang diselenggarakan pada tanggal 28 Januari 2015 - 1 Pebruari 2015.

Comments

Popular posts from this blog

Set Instruksi

COMPUTER ARITHMETIC

RESENSI NOVEL